Kalsel

Waspada! Sejumlah Wilayah Kalsel Masih Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi terjadi…

Featured-Image
Ilustrasi – Prakirawan BMKG Stasiun Meteororogi. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi terjadi di sejumlah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Kamis (17/2).

Selain itu, BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang/sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Dari itu BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu, Kotabaru, serta pada malam hari di wilayah Banjaramasin, Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG seluruhnya berawan tebal.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan, kecuali Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau diprediksi hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG hampir seluruhnya hujan ringan dan sebagian berawan.

Memasuki dini hari, Jumat (18/2), BMKG memprakirakan cuaca di 12 kabupaten/kota hujan disertai petir, hanya Pelaihari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Sementara suhu udara berada di kisaran 24 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.



Komentar
Banner
Banner