Kalsel

Waspada Potensi Hujan Disertai Petir Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan diprakirakan turun di seluruh wilayah 13 kab/kota di Kalsel hari ini. Meski…

Featured-Image
Infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan diprakirakan turun di seluruh wilayah 13 kab/kota di Kalsel hari ini. Meski demikian ada tujuh wilayah turun hujan lebat hingga berpotensi berpetir.

Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu, tujuh wilayah itu antara lain Rantau (Kab. Tapin), Martapura (Banjar), Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan (Barito Kuala), Batulicin (Tanah Bumbu) dan Kotabaru.

Pontesi hujan lebat disertai petir itu rata-rata terjadi pada siang/sore hari. Seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, dan Tapin. Sementara Batulicin dan Kotabaru, hujan lebat terpantau pagi hari.

Dari pantauan itu, BMKG meminta warga waspada akan potensi hujan lebat berpetir tersebut.

“Waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kota/Kab Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Tapin dan sekitarnya,” demikian peringat dini BMKG, Selasa (12/11).

Tak hanya pagi dan siang hari, sejumlah wilayah lainnya di Kalsel juga bakal diguyur hujan pada malam hari. Seperti Rantau, Marabahan, Banjarmasin dan Amuntai (Hulu Sungai Utara).

Meski Kalsel diguyur hujan, namun suhu udara tetap panas. Suhu tertinggi dapat mencapai 34 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban mencapai 95 persen. Sedangkan kecepatan angin bergerak dari 0-19 km/jam.

Baca Juga:Terbitkan SK 'Siluman', Kepala BKPPD Kotabaru Menunggu Nasib

Baca Juga:Dampak Pengerjaan Bangunan Duta Mall, Warga Tuntut Penyelesaian

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner