Kalsel

Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Kalsel Hari ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Kalsel hari…

Featured-Image
Cuaca Kalsel hari ini, hujan disertai angin kencang ancam empat kabupaten/kota. BMKG minta warga waspada. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Kalsel hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG menyebutkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang mengancam sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG memprakirakan potensi hujan muncul berdurasi singkat pada pagi dan siang atau sore hari ini. Berpotensi terjadi di empat kabupaten/kota di Kalsel.

Karena itu, BMKG meminta warga untuk waspada. Teruma di empat wilayah Kalsel yang masuk dalam peringatan dini mereka.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat antara pagi dan siang/sore hari di wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” tulis BMKG dalam laman resminya terkait cuaca Kalsel, Senin (6/9).

Terlepas dari itu, potensi hujan disertai petir dan angin kencang tak nampak pada malam dan dini hari nanti.

Disamping itu, suhu udara Kalsel menurut prakiraan BMKG relatif normal. Suhu udara Kalsel tertinggi pada 33 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban berkisar antara 60-95 persen, dengan kecepatan angin mencapai 20 km/jam.

Komentar
Banner
Banner