Kalsel

Waspada, Hujan Disertai Petir di Kalsel Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh wilayah di 13 kab/kota Kalsel diprakirakan diguyur hujan hari ini. Bahkan, hujan…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Seluruh wilayah di 13 kab/kota Kalsel diprakirakan diguyur hujan hari ini. Bahkan, hujan lebat pada siang/sore bakal disertai petir.

Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (4/12) terdapat sejumlah wilayah mengalami potensi tersebut.

Antara lain Kota Banjarbaru, Barabai (Kab Hulu Sungai Tengah), Batulicin (Tanah Bumbu), Kadangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Martapura (Banjar), Paringin (Balangan), dan Pelaihari (Tanah Laut).

Meski begitu, BMKG menghimbau agar warga di antara 6 kab/kota itu harus waspada. “Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kab/kota Banjarbaru, Balangan, Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dalam laman resminya.

Sejak pagi hari, cuaca berawan terlihat di seluruh wilayah Kalsel. Namun hanya wilayah pesisir seperti Kotabaru, Batulicin dan Pelaihari yang akan diguyur hujan lokal.

Nah, untuk siang/sore hari diprakirakan hujan meliputi seluru kab/kota. Namun, pada malam hari cuaca kembali normal. Meski dalam keadaan berawan, BMKG tak melihat adanya potensi turun hujan.

Sementara itu pada dini hari nanti, terdapa beberapa wilayah berkabut. Seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura dan Rantau.

Meski begitu, suhu udara masih cukup tinggi yakni berkisar antara 25-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban 65-95 persen.

Baca Juga: SEA Games 2019: Cuaca Buruk di Subic Paksa Pedayung Indonesia Latihan di Kolam Renang

Baca Juga: Target Tiga Emas Cabor Menembak di SEA Games 2019 Terpenuhi

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner