Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Kalsel 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
Hujan diperkirakan kembali mengguyur Kalimantan Selatan hari ini, Jumat (2/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Jumat (1/2), BMKG memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore dan malam hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 13 daerah Kalsel. Meliputi Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

BMKG pun mengimbau warga Kalsel untuk waspada, apalagi yang hendak bepergian keluar rumah.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hari di seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Kalimantan Selatan, serta pada malam hari di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru," tulis BMKG.

Meski demikian, cuaca Kalsel pada pagi hari didominasi cerah berawan, kecuali Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut) berpotensi hujan ringan.

Namun, pada dini hari nanti, hujan ringan mendominasi cuaca kabupaten/kota Kalsel, terkecuali Batulicin dan Kotabaru dalam kondisi berawan.

Meski dibayangi potensi turun hujan, suhu udara Kalsel hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 24-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 70-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner