Kalsel

Waspada Gelombang Tinggi dan Potensi Hujan Lebat di Kalsel Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca Kalsel hari ini kurang bersahabat. Pasalnya terdapat potensi hujan lebat disertai petir…

Featured-Image
Prakiraa Cuaca. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Cuaca Kalsel hari ini kurang bersahabat. Pasalnya terdapat potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, serta gelombang tinggi di perairan laut Kalsel.

Berdasarkan data BMKG, gelombang berkisar antara 1,5 hingga 2 meter.

Sementara itu, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang muncul pada siang hari. Diprakirakan sekira pukul 14.00-17.00 Wita.

BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini agar warga untuk waspada.

Terutama warga yang berpotensi mengalami cuaca tersebut.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya, waspada potensi gelombang tinggi,” tulis BMKG melalui laman resminya, Rabu (22/7).

Dari pantauan BMKG, seluruh 13 kabupaten/kota di Kalsel pada siang hari akan diguyur hujan.

Hanya saja intensitasnya berbeda, terkecuali Batulicin, Kotabaru, dan Pelaihari yang akan diguyur hujan lebat.

Hujan juga terpantau pada malam hari. Namun potensi berupa hujan lokal itu hanya terjadi di Amuntai, Barabai, Batulisin, Kotabaru, Paringin, Pelaihari, dan Tanjung.

Sementara untuk pagi dan dini hari nanti, cuaca dalam keadaan cerah berawan.

Untuk suhu udara di Kalsel sendiri berada pada kisaran 23-33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 65-100 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner