Kalsel

Wartawan Tala Serahkan Kompor untuk Korban Kebakaran  

apahabar.com, PELAIHARI – Kebakaran yang melanda Desa Kurau, Desa Bati-Bati dan Desa Kayu Abang menyita perhatian…

Featured-Image
Forum Wartawan Tanah Laut saalurkan bantuan kompor gas untuk korban kebakaran. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Kebakaran yang melanda Desa Kurau, Desa Bati-Bati dan Desa Kayu Abang menyita perhatian banyak pihak. Bahkan Forum Wartawan Tanah Laut (FWTL) rela menyisihkan waktu tak sekadar meliput, tapi juga menyerahkan bantuan.

Disponsori PT Cahaya Marhan Naya (CMN), FWTL bergerak. Mereka menyerahkan bantuan berupa kompor gas lengkap dengan selang kepada masing-masing keluarga yang terimbas kebakaran.

Untuk di Desa Kurau, bantuan kompor gas dan perlengkapannya diberikan kepada 11 kepala keluarga. Di Desa Kayu Habang 2 kepala keluarga menerima seperangkat kompor gas, sementara untuk Desa Bati-Bati ada 5 kepala keluarga yang menerima bantuan serupa.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga dapat bermanfaat," ujar H Abdul Wajif, salah satu korban kebakaran Desa Kurau.

Menurut dia, kebakaran yang menimpa 11 kepala keluarga tersebut tidak saja menghanguskan rumah, namun juga melenyapkan harta benda.

Ketua FWTL, Agus Rianto mengatakan, bantuan kompor gas ini sesuai dengan kebutuhan korban kepala keluarga di Desa Kurau Utara, Desa Bati-Bati dan Kayu Abang. Sebab korban kebakaran itulah yang menyarankan. "Kalau dibantu kami lebih butuh kompor gas. Dan hari ini kita penuhi," ujar Agus.

Agus juga mengucapkan terimakasih pada PT CMN yang mau menjembatani kebutuhan warga ini. "Kami yang hanya sekedar mengusulkan mereka lah yang membantu," ujarnya lagi.

Baca Juga: Dini Hari, Kebakaran Lahan di Tala Berhasil Dipadamkan

Baca Juga: Pengguna Jalan A Yani Antara Bati Bati dan Tambang Ulang Terkepung Asap Kebakaran Lahan

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner