Kalsel

Warga Terharu Berpisah dengan Sosok Dansatgas TMMD Kodim 1022/ Tanah Bumbu yang Ramah

apahabar.com, BATULICIN – Kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Sumber Makmur dan Desa…

Featured-Image
Penutupan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto: Kodim1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN - Kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui sudah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup.

Penutupan dilakukan oleh Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Parulian Marpaung, didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, dan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Rabu (21/10).

Banyak kesan yang ditinggalkan kepada warga dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu. Di antaranya hubungan silaturahmi serta keakraban kekeluargaan yang sudah terjalin.

“Kami merasa sangat terharu dan sedih dengan selesainya kegiatan TMMD di desa kami. Pasalnya mereka [Satgas TMMD] mungkin akan pulang dari kampung kami dan akan berpisah meninggalkan kami,” ungkap Wityo dan warga setempat saat acara penutupan.

Keakraban yang sudah mereka jalin dengan tim Satgas TMMD sangat berkesan, terlebih dengan Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, yang juga merupakan Dansatgas TMMD.

“Beliau [Letkol Cpn Rahmat Trianto] adalah sosok yang mudah bergaul, ramah, dan sering ngobrol bareng dengan kami dengan gaya khasnya senyum ramah,” tutur warga.

Warga berharap dengan berakhirnya kegiatan TMMD ini tidak serta merta mengakhiri hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin antara mereka dan Satgas TMMD.

“Semoga bisa terjalin terus silaturahmi dengan Dansatgas. Beliau juga seorang Dandim, jadi mudah saja kalau mau berkunjung ke kampung kami. Dan kami di sini seluruh lapisan masyarakat akan selalu menerima kunjungan beliau,” ucap mereka.

Sementara itu Dansatgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikut mensukseskan kegiatan TMMD yang mereka laksanakan.

“Kami sangat bersyukur bisa bersinergi dengan masyarakat di sini, mereka juga ramah dengan kami, dan kami pun sebaliknya. Inilah bukti sinergitas TNI dengan masyarakat. Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Letkol Rahmat.

Kegiatan TMMD ke 109 ini dilaksanakan selama 30 hari yakni sejak tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020 dengan kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik, di antaranya Satgas TMMD melakukan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan antara Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, rehab rumah, serta rehab tempat ibadah (musala).

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi protokol kesehatan, sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan, dan berbagai kegiatan bakti sosial seperti cek kesehatan, donor darah, hingga khitan gratis.



Komentar
Banner
Banner