Pemko Banjarbaru

Warga Sungai Tiung diberi Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan

apahabar.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga, ini dalam…

Featured-Image
SOSIALISASI – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga. Foto-Istimewa         

bakabar.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga, ini dalam rangka menunjang kegiatan dana Kelurahan Sungai Tiung (DAU) 2019, bertempat di Aula Kantor Lurah setempat, Kamis (8/8).

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Camat Cempaka Agus Fahlufi, Lurah Sungai Tiung Putra Yulianda Ariesandi. Kegiatan ini dihadiri pula warga Kelurahan Sungai Tiung dan mahasiswa yang sedang KKN di Kecamatan Cempaka.

Ketua TP PKK Ririen Kartika dalam paparannya menyampaikan, masyarakat diminta bisa memanfaatkan pekarangannya menjadi halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK.

”Melalui HATINYA PKK, diharap masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan rumahnya agar asri, teratur, sehingga terlihat indah dan menciptkan kenyamanan bagi penghuninya sendiri, juga orang disekitarnya,” tandasnya.

Melalui pemanfaatan lahan pekarangan ini, sambungnya, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi keluarga, yakni dengan memanfaatkan dan memaksimalkan halamannya guna memenuhi kebutuhan harian, bahkan untuk menambah penghasilan.

”Gerakan HATINYA PKK juga perlu mendorong agar masyarakat dapat melakukan pemanfaatan pekarangan rumah sebaik baiknya. Dengan kita menanam cabe, tomat atau juga tanaman toga, jelas sangat bermanfaat bagi keluarga kita,” pungkasnya.

Baca Juga:Cegah KDRT, Pemkot Banjarbaru Tingkatkan Kualitas Organisasi Perempuan

Baca Juga:Gelar Rapat Rutin, P2TP2A Target Kurangi Laporan Kekerasan Anak di Banjarbaru

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner