Kalsel

Warga Sungai Jingah Banjarmasin Menyoal Kartu Baiman 2 ke Ibnu Sina

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Sungai Gampa RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara menyoal Kartu Baiman…

Featured-Image
Warga Sungai Gampa RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara menyoal Kartu Baiman 2. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Warga Sungai Gampa RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara menyoal Kartu Baiman 2 yang diberikan tim pemenangan Ibnu Sina-Ariffin Noor, sebelum Pilkada Banjarmasin 2020 berlangsung.

Sebab pada belakang kartu menyebutkan beragam fasilitas yang bisa didapatkan warga jika Ibnu-Ariffin memenangi Pilkada Banjarmasin.

Warga Sungai Jingah pun bingung, apakah kartu itu bisa digunakan sesuai beragam fasilitas yang tertera?

Fitri, penduduk Sungai Gampa RT 22 mengaku jadi sasaran warga akan kebenaran kartu tersebut. Sebab ia sudah menyebar 100 lebih Kartu Baiman 2 ke warga Sungai Jingah.

“Kartu itu diserahkan tim pemenangan Pak Ibnu Sina, yaitu Pak Baihaqi dan Ibu Masriah,” ujar Fitri.

“Karena warga menagih realisasi, saya bingung ke mana harus mengadu. Karena kami sudah memberikan dukungan dan memilih Ibnu Sina-Arifin Noor, wajar mengadu dan menagih janji kepada beliau,” bebernya.

Yani, juga warga Sungai Jingah berharap Ibnu Sina atau tim pemenangan yang pada Oktober lalu memintanya membagikan kartu itu bisa memberikan penjelasan.

Ia mengaku keluhan warga beralasan, mengingat pascabanjir sangat memerlukan bantuan, termasuk untuk kesehatan. Makanya Yani dan Fitri berharap kejelasan apakah Kartu Baiman 2 bisa digunakan.

Dia memperlihatkan, kartu yang dibagi itu mirip KTP elektronik. Di Kartu Baiman 2 memuat logo Rumah Banjar, nama warga, dan nomor anggota.

Pada bagian bawah kartu tertulis Komunitas Banjarmasin Baiman 2. Sementara belakang tertera Yayasan Amanah Baiman Kota Banjarmasin.

Pada bagian bawah kartu tertera tanggal penerbitan, 13 Juni 2020, nama dan tandatangan H Ahmad Baihaqi, selaku Ketua Yayasan, dan H Ibnu Sina, sebagai Pembina Yayasan Amanah Baiman.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Pemenangan Ibnu Sina Arifin belum bisa dimintai komentar terkait Kartu Baiman 2 yang menjadi persoalan bagi warga Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara.



Komentar
Banner
Banner