Kalsel

Warga Sangat Antusias Terhadap Program Khitanan Gratis Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu beraksi menunjukkan alat kesehatannnya…

Featured-Image
Program khitan gratis oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu beraksi menunjukkan alat kesehatannnya ke anak-anak lelaki yang belum khitan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Selasa (20/10).

Khitanan gratis yang dilakukan tersebut merupakan salah satu program kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Ada puluhan anak-anak mengikuti khitan pada kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah satu warga dan posyandu setempat.

“Kegiatan ini kami selenggarakan secara sederhana saja, karena mengingat pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi rasa bakti kepada warga, bangsa dan negara,” ungkap Komandan Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Letkol Rahmat mengatakan ada 13 anak yang mengikuti khitan, 4 orang yang dilaksanakan di Desa Sumber Makmur dan 9 orang di Desa Wonorejo.

“Di Desa Sumber Makmur pelaksanaannya di rumah salah satu warga, sedangkan di Desa Wonorejo pelaksanaannya di posyandu,” jelasnya.

Warga kedua desa sangat antusias menyambut program tersebut.

“Kami sebagai orang tua sangat senang, anak-anak kami bisa berkhitan secara gratis. Ini sangat membantu, terima kasih Pak TNI,” ucap Selamat mewakili warga.



Komentar
Banner
Banner