Hot Borneo

Warga Membludak, Pasar Murah Ramadan di Selat Kapuas Terpaksa Ditunda

Pasar murah ramadan yang sedianya digelar hari ini, Kamis (30/3), di Kantor Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditunda.

Featured-Image
FOTO : Pasar murah ramadan di Kantor Kecamatan Selat, Kapuas ditunda karena warga membludak. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pasar murah ramadan yang sedianya digelar hari ini, Kamis (30/3), di Kantor Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditunda.

Ditundanya kegiatan pasar murah ramadan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Selat dikarenakan membludaknya warga yang datang.

"Kegiatan pasar murah di Kecamatan Selat kami tunda karena kondisnya tidak memungkinkan, karena masyarakat membludak," kata Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop Kapuas, Anita Sumarni.

Anita bilang bahan pokok (bapok) yang mereka siapkan dalam pasar murah hanya 900 paket. Sementara warga yang datang jumlahnya ratusan orang, bahkan ada yang berasal dari luar Kecamatan Selat.

"Sasaran pasar murah ini harusnya untuk warga Kecamatan Selat, tapi yang datang saya dengar ada yang dari Dadahup dan Mandomai," ujarnya.

"Dari pada kami lanjutkan nanti jadi anarkis, lebih baik kami tunda untuk kami jadwalkan ulang pendistribusiannya. Insya Allah tanggal 12 April dilaksanakan di halaman Kantor Disdagperinkop," sambung Anita.

Anita Sumarni menambahkan paket bapok yang disiapkan di pasar ramadan disalurkan dengan sistem tebus murah yaitu Rp 25 ribu dari harga semula Rp 100 ribu.

Sementara Camat Selat Yaya Setiabudi menyampaikan permohonan maaf kepada warga atas tertundanya kegiatan pasar ramadan yang dilaksanakan di kantornya.

"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Selat menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan kekurangan pelayanan yang kami laksanakan pada hari ini," ucap Yaya Setiabudi.

Baca Juga: Banjir Landa Kecamatan Kapuas Tengah

Editor


Komentar
Banner
Banner