Tak Berkategori

Warga Binaan Lapas Banjarmasin Semangat Baca Al-Qur’an

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Kelas IIA Banjarmasin memberikan pembinaan kepribadian kepada warga binaan pada…

Featured-Image
Warga binaan sedang membaca membaca Al-Qur’an. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Kelas IIA Banjarmasin memberikan pembinaan kepribadian kepada warga binaan pada Rabu (9/2). Pembinaan melalui pendidikan keagamaan .

Pembinaan bertempat di Masjid Baabut Taqwa. Warga binaan difasilitasi Kitab Suci Al-Qur’an untuk mengikuti kegiatan pembelajaran membaca Al-Qur’an.

"Kegiatan ini telah rutin dilakukan Warga Binaan yang termotivasi dengan keinginannya sendiri dan penuh antusias mengikuti kegiatan pembelajaran ini," ujar Kalapas Banjarmasin, Herliadi.

Ia mengatakan, pembinaan mengaji baca Al-Qur’an ini bertujuan memberikan pengenalan dan kemampuan kepada para warga binaan akan huruf Arab.

Misalnya, cara membaca Al-Qur’an dengan benar dan mengisi waktu-waktu masa pidana para warga binaan dengan hal-hal positif yang bernilai pahala.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam melaksanakan pembinaan kepada warga binaan dan masyarakat agar dapat memberikan pelayanan dan pembinaan yang baik," ucapnya.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, warga binaan diharapkan memiliki ilmu dan paham agama. Setelah selesai menjalani masa pidana di Lapas Banjarmasin, mereka diharapkan tidak mengulangi perbuatan buruk kembali.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Banjarmasin.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan warga binaan Lapas Banjarmasin memiliki ilmu yang memumpuni selepas menjalankan masa pembinaan di Lapas Banjarmasin serta dapat memberikan panutan kepada keluarga mereka," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner