Pemkot Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Jalan Sukarelawan

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sukarelawan Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru, Rabu (9/8) si

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Foto-Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sukarelawan Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru, Rabu (9/8) siang. Bantuan tersebut berupa peralatan masak dan paket tempat tidur.

"Selain bantuan dari pemerintah kota, juga ada bantuan dari BPBD dan Korpri, karena korban adalah ASN Pemkot Banjarbaru yang ditempatkan di Rumah Sakit Idaman," kata Ovie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru.

Adapun bantuan dari BPBD Kota Banjarbaru  berupa atap dan bahan bangunan lainnya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan rumah korban bisa kembali terbangun," harapnya.

Baca Juga: Soal Dugaan Pelecehan di Ajang Miss Universe, Polisi Panggil Korban Hari Ini

Dalam kesempatan itu, Ovie juga menyampaikan upaya - upaya Pemkot dalam mengantisipasi kejadian kebakaran, seperti pengadaan alat pemadam kebakaran baru yang canggih, juga kesiapan personelnya.

"Baru-baru ini, satu unit Damkar baru sudah ditambahkan. Mungkin masih kurang. Semoga di tahun depan bisa kita tambah lagi," ungkapnya.

Pemkot Banjarbaru, kata dia, juga segera melakukan kerja sama dengan PLN untuk melakukan pemetaan rumah-rumah yang masih menggunakan instalasi listrik lama.

"Dengan itu PLN bisa memperbaiki atau mengecek dan langsung diganti. Jadi bila ada kendala soal kelistrikan PLN bisa langsung melaksanakannya," tuntas Ovie.

Baca Juga: Semarak Hari Kemerdekaan, Ratusan Pelajar SD di Kapuas Ikuti Lomba Baris-berbaris

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat menambahkan untuk surat - surat berharga yang hangus terbakar akan dikoordinasikan dengan SKPD terkait guna membantu dalam hal pengurusannya kembali.

"Terkait surat-surat seperti SK kepegawaian milik istrinya yang ASN, akan dilakukan koordinasi dengan BKPP Banjarbaru untuk mengurus surat-surat yang terbakar," cetusnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner