Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Sampaikan LPJ APBD 2019 di Rapat Paripurna DPRD

apahabar.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Paripurna, Kamis (2/7)…

Featured-Image
Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Paripurna, Kamis (2/7) siang. Rapat kali ini terkait penyampaian Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Ruang Graha Paripurna.

Pemerintah Kota Banjarbaru. Dalam hal ini langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyampaikan Raperda LPJ APBD tahun 2019. Nadjmi menyampaikan hasil audit BPK RI terkait penanggung jawaban APBD Tahun Anggaran 2019.

Dikatakannya, Banjarbaru telah mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Secara umumnya bahwa diketahui kota Banjarbaru Alhamdulillah berturut-turut selama 5 tahun meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” ucapnya.

Lalu, ia berharap dalam tahapan atau proses pembahasan di DPRD Banjarbaru dapat berjalan dengan lancar. Sebab, kata dia laporan tahun anggaran 2019 telah diaudit oleh audit eksternal dalam hal ini BPK RI.

img

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah.Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

Selanjutnya, setelah penyampaian maka akan ada tanggapan dari DPRD yang akan dilaksanakan pada tanggal Selasa (7/7) pekan depan.

“Dalam tanggapan itu nanti mungkin ada catatan-catatan mungkin ada saran atau masukan positif untuk kami, kami akan ikuti hal tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengaku bersyukur atas lancarnya rapat paripurna. Ia pun mengatakan pada rapat selanjutnya bakal digelar dengan agenda tanggapan dari dewan terkait laporan LPJ hari ini.

“Kita baru saja mendengrkan laporan pertanggungjawaban APBD 2019 dan tentu dari hasil laporan Walikota, kami DPRD secepatnya memberikan tanggapan fraksi fraksi terhadap pelaporan APBD 2019,” ucapnya.

Juli ini, DPRD Banjarbaru, kata Fadli akan memprioritaskan pembahasan dan evaluasi LPJ APBD 2019. Pasalnya, pembahasan LPJ ini dinilainya paling penting.

“Karena anggaran salah satu instrumen paling penting dalam roda pemerintahan, karena bersangkutan dengan uang, bersangkutan dengan rakyat,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner