Pemkab Barito Utara

Wakili Gubernur, Kadis PUPR Kalteng Safari Ramadan ke Barito Utara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kalimantan…

Featured-Image
Foto bersama Kadis PUPR Kalteng, H Shalahuddin bersama Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan Jajarannya serta tokoh agama di Masjid Jami Muara Teweh, Sabtu (16/4). Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kalimantan Tengah, H Shalahuddin melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Barito Utara, dan dilaksanakan di Masjid Jami Muara Teweh, Sabtu (16/4).

Safari Ramadan Pemprov Kalteng adalah agenda buka puasa bersama serentak se-Kalimantan Tengah oleh Gubernur dan dilakukan secara virtual di 14 Kabupaten/Kota.

Dalam arahannya virtualnya Wakil Gubernur Edy Pratowo saat berbuka bersama di Kabupaten Kapuas, mengatakan kegiatan Safari Ramadan tahun ini bisa dilaksanakan karena kondisi covid-19 yang sudah landai.

“Selamat menunaikan ibadah puasa dan marilah tetap menjaga protokol kesehatan serta teruslah sampaikan syiar Islam dengan tetap mengedepankan kebersamaan,” kata Edy Pratowo.

Sementara Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin dalam tatap muka langsung di depan Bupati Barito Utara beserta unsur FKPD dan SOPD serta ratusan warga yang hadir menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda Gubernur Kalteng untuk buka bersama yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan se-Kalimantan Tengah.

Saat ini Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun dan Wakil Gubernur Edy Pratowo di Kabupaten Kapuas.

img

Safari Ramadan Pemprov Kalteng, yang diwakili oleh Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin, di Barito Utara. Foto: Istimewa

Menurut Shalahuddin, untuk Barito Utara dirinya bersama 8 orang utusan dari provinsi akan melaksanakan Safari Ramadan ke sembilan kecamatan di daerah ini dan tiap kecamatan akan di wakili oleh satu orang.

“Gubernur Kalteng berharap dengan adanya Safari Ramadan ini lebih mendekatkan silaturahmi hubungan antara pemerintah kabupaten dan pemerintahan provinsi serta tetaplah menjaga prokes,” ucap Shalahuddin.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat menghadiri buka bersama dalam agenda Safari Ramadan Kalimantan Tengah mengatakan, sangat menyambut antusias kegiatan pemerintah provinsi tersebut karena dalam beberapa tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Di depan warganya dan perwakilan dari pemerintah provinsi, bupati berpesan agar memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbuat baik antar sesama.

“Tunjukkan bahwa Kalimantan Tengah pada umumnya dan Barito Utara pada khususnya selalu mengedepankan rasa persaudaraan yang berakhlak karimah sehingga Kalteng Berkah bisa terwujud,” kata Bupati Nadalsyah

“Tetap jaga kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah dan selamat menunaikan ibadah puasa,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner