DPRD Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Gelorakan Semangat Persatuan

Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Mariana menggelorakan semangat persatuan di Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Mariana menggelorakan semangat persatuan di hadapan warga Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, TANAH BUMBU – Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Mariana menggelorakan semangat persatuan di hadapan warga Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu dikemukakannya dalam kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi pancasila yang diangkat sebagai tema, Jumat (24/5).

"Perkecil perbedaan dan perbesar persamaan, Kita semua bersaudara satu bangsa, satu tanah air, satu negara dan satu tujuan," ujar beliau.

Kegiatan itu menggundang narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Halidie.

Beliau menuturkan, Pancasila dapat menyatukan keberagaman etnis budaya dan agama, contonya seperti gereja dan mesjid yang saling berdampingan.

"Kalau Jumat, halaman gereja itu jadi tempat parkir bagi umat muslim. Begitu pun sebaliknya ketika hari Minggu, halaman mesjid menjadi tempat parkir bagi pengunjung gereja. Saling bahu membahu dan saling menjaga," kata Sekretaris Bakesbangpol ini.

Hal ini menjelaskan bahwa Pancasila sebagai tali silaturahmi untuk pemersatu hendaknya dijadikan etos bangsa dan media untuk merajut kembali persatuan bangsa, mengeratkan hubungan antar agama dan antar etnis di tengah gencarnya pengaruh budaya dari luar yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa.

Editor


Komentar
Banner
Banner