DPRD Kalsel

Wakil DPRD Kalsel: Banyak Warga Minta Perbaikan Jalan dan PJU

apahabar.com, BANJARMASIN – Menggelar reses di Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kalsel M…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin saat menggelar reses di Tanbu. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Menggelar reses di Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin dengar banyak permintaan perbaikan jalan dan penerangannya.

“Ya seperti infrastruktur jalan, pengadaan PJU (Penerangan Jalan Umum), bantuan bibit unggul, dan lain sebagainya,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Dhin ini, Senin (25/10).

Momen reses memang paling ditunggu oleh masyarakat. Di situ warga bisa curhat tentang layanan yang diberikan pemerintah selama ini.

Salah satu contoh keluhan infrastruktur datang dari para nelayan ikan bandeng dan udang tambak di Desa Sepunggur, Tanbu.

Mereka mengeluh akses jalan yang belum disentuh oleh pemerintah daerah. Akses itu menghubungkan ke 700 hektare lahan, di bawah 22 kelompok nelayan.

“Cuma 3 kilometer panjangnya sampai ke Jalan Batulicin-Bajarmasin. Kalau hujan waduh susahnya minta ampun mobil gak bisa lewat,” ungkap salah seorang nelayan saat reses Bang Dhin.

Alhasil para nelayan kesulitan saat menjual hasil penennya dan tidak menutup kemungkinan dapat mengurangi keuntungan.

Sementara M Syaripuddin mengatakan perbaikan dan penerangan jalan merupakan tanggung jawab para pejabat daerah.

Menurutnya kepala daerah lah yang paling kompeten untuk merealisasi perbaikan jalan. Namun ia bakal menyampaikan usulan tersebut supaya segera di realisasi.

Tak hanya reses, kali ini Bang Dhin juga membagikan bantuan langsung kepada masyarakat .

Bantuan tersebut untuk musala, peralatan kegiatan ibu PKK, mesin jahit, tanah dan batu untuk pengerasan jalan, peralatan kematian, hingga peralatan olahraga.

Warga merasa komunikasi dengan Bang Dhin sangat baik. Beberapa hari sebelum reses digelar, mereka terlebih dulu menggelar rembug warga untuk menampung usulan apa saja yang diinginkan.

“Alhamdulillah ada beberapa usulan yang langsung ditanggapi oleh Bang Dhin," ungkap salah satu warga.

Komentar
Banner
Banner