Kota Baru

Wakil Bupati Kotabaru Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)…

Featured-Image
Andi Rudi Latif menerima kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, Selasa (25/5). Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto,
Selasa (25/5).

Tejo Harwanto mengatakan kedatangannya beserta rombongan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus koordinasi dengan Pemkab Kotabaru.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan itu. Di antaranya koordinasi ihwal pelayanan unit pelaksana teknis (UPT) pembuatan paspor bagi masyarakat.

Ke depan masyarakat Kotabaru tidak perlu lagi jauh-jauh ke Batulicin untuk membuat paspor.

“Jadi kami tidak memindahkan kantor, tapi menambah kantor untuk memudahkan warga Kotabaru,” ujarnya.

Selanjutnya, bahasan lainnya yakni sinergisitas antara Kemenkumham khususnya Lapas Kelas IIA Kotabaru. Dia meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk menjamin hak-hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar.

“Lapas kita ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar. Apabila di luar bagus di dalam dengan sendirinya juga akan bagus,” pungkasnya.

Menyikapi hal itu, Andi Rudi mengapresiasi kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel beserta tim.

“Semoga sinergisitas terus terpelihara dengan baik. Intinya, apa yang kami lakukan semata untuk kemudahan, dan kemajuan Kotabaru,” pungkas Bang Arul.

Komentar
Banner
Banner