Kalsel

Wakil Bupati Berharap Kapuas Bebas Kabut Asap Tahun Ini

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan tahun ini Kabupaten Kapuas, Kalimantan…

Featured-Image
Kegiatan Forum Group Discussion tentang penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polres Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan tahun ini Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terhindar dari kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Harapan ini disampaikan Wabup Kapuas Nafiah Ibnor dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang penanggulangan Karhutla yang berlangsung di gedung Tinggang Menteng Panunjung Tarung (TMPT) Polres Kapuas, Jumat (17/7).

Nafiah Ibnor juga mengajak semua yang hadir dalam FGD tersebut baik lurah atau kepala desa, Camat, Kapolsek/Danramil hingga ke tingkat kabupaten untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Mari kita bersama-sama mencegah Karhutla agar Kabupaten Kapuas terhindar dari kabut asap,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menyampaikan bahwa menjelang musim kemarau agar semua pihak bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam mencegah Karhutla di Kabupaten Kapuas.

"Menurut penelitian 99 persen Karhutla disebabkan oleh manusia, yaitu unsur kesengajaan dalam membakar," katanya.

Kegiatan Forum Group Discussion saat itu juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kajari Kapuas Arif Raharjo, Ketua PN Kapuas Ruslan Hendra Irawan dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner