Pemkab Barito Utara

Wakil Bupati Barito Utara Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara, Sugianto Panala Putra melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan…

Featured-Image
Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara, Sugianto Panala Putra melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Pilkades Serentak 2022. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara, Sugianto Panala Putra melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

Wabup Sugianto melakukan peninjauan Pilkades Serentak Barito Utara 2022 didampingi Sekda Muhlis, unsur FKPD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah injauan pertama dilakukan di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah dan dilanjutkan di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Selatan.

Di Desa Lemo II, rombongan Wakil Bupati disambut oleh Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo untuk meninjau TPS 2 di Kantor Desa Lemo II.

Selain rombongan Wabup Sugianto, Ketua DPRD Merry Rukaini, juga turut meninjau pelaksanaan pencoblosan untuk memilih Kepala Desa Lemo II.

Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo, S.IP menyampaikan bahwa di kecamatannya terdapat 5 desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Desa Lemo II, Pendreh, Sei. Rahayu II, Beringin Raya, dan Datai Nirui. Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan Pilkades di 5 desa berjalan dengan lancar, baik dari persiapan sampai dengan pelaksanaan.

“Semoga sampai dengan terpilihnya Kepala Desa, kondisi tetap kondusif,” harap Jati. Disampaikan juga bahwa pelaksanaan Pilkades tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

Saat peninjauan, di TPS 2 Desa Lemo II partisipasi warga mencapai 95% lebih sementara di TPS 01 Desa Sikui partisipasi mencapai 75%.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengharapkan kepada para calon Kepala Desa baik yang nanti terpilih maupun tidak terpilih agar tetap menerima hasil tersebut dengan lapang dada.

“Agar masyarakat pendukung calon kepala desa tetap menjaga keamanan baik bagi yang terpilih maupun yang tidak, dengan demikian tercipta situasi yang kondusif,” kata Wabup Sugianto.

Wakil Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan Pilkades Serentak di Barito Utara, terutama kepada jajaran Polres Barito Utara yang turut menjaga keamanan dan ketertiban.



Komentar
Banner
Banner