Kecelakaan Tanah Laut

Wakapolsek Kotabaru Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tanah Laut

Insiden adu kuat antar-minibus di Muara Kintap, Tanah Laut, Kalimantan Selatan menewaskan wakapolsek Kotabaru Timur.

Featured-Image
Kecelakan maut yang melibatkan dua minibus di Kintap Tanah Laut menewaskan wakapolsek Kotabaru.

bakabar.com, PELAIHARI - Insiden adu kuat antar-minibus di Muara Kintap, Tanah Laut, Kalimantan Selatan menewaskan wakapolsek Pulau Laut Kotabaru.

Pantauan bakabar.com, dua minibus tersebut terlihat sama-sama ringsek di bagian depan saking kerasnya benturan, Sabtu (11/11) sore.

Laka maut yang menewaskan Ipda Abu Hamzah melibatkan dua minibus Toyota Avanza putih DA 1628 LL dengan Daihatsu Sigra warna coklat DA 1585 GH.

Baca Juga: Kecelakaan Tanah Laut, Sigra Hantam Muatan Trailer yang Bergeser di Ambungan

“Setelah di TKP kami menemukan 2 korban, 1 meninggal dunia penumpang dari mobil Sigra. Satu selamat dibawa ke klinik Syafira Sungai Danau,” kata Aidi, relawan Peduli Kemanuisan Satui kepada media ini.

Sesaat mendapatkan informasi, mereka meluncurkan dua mobil bantuan. Jarak cukup jauh dari pusat Tanah Laut menjadi kendala utama proses evakuasi.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Kasus Kecelakaan Tewaskan Mahasiswa UI

Kecelakaan yang menimpa Ipda Hamzah diperkirakannya terjadi sekitar pukul 16.50 Wita. Saat itu terlihat Sigra yang dikemudikan Hamzah melaju dari arah Tanah Bumbu menuju Banjarmasin. Sedan Avanza tersebut dari arah sebaliknya.

Aidi tidak mengetahui persis berapa total jumlah korban. Namun dari informasi yang diterima, ada banyak korban yang dievakuasi.

Jasad Ipda Abu Hamzah perwira Polres Kotabaru tersebut kemudian dievakuasi di RSUD KH Mansyur Kintap.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Tala, Iptu Dewi Febriani membenarkan tewasnya Ipda Hamzah.

"Ya benar terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Sungai Serai Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, dan satu anggota Polri meninggal," ujar Iptu Dewi.

Editor
Komentar
Banner
Banner