Pemkab Tanah Bumbu

Wabup Tanbu Resmikan Rumah Tahfiz di Sebamban Baru

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Muhammad Rusli meresmikan rumah tahfiz di Dusun Dermaga…

Featured-Image
Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli saat meresmikan rumah tahfiz. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Muhammad Rusli meresmikan rumah tahfiz di Dusun Dermaga Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, kemarin.

Rumah tahfiz tersebut merupakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) melalui dana CSR PT Angsana Jaya Energi (AJE) dan kontraktornya PT BUMA di wilayah itu.

Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membangunkan rumah tahfiz serta melaksanakan berbagai program di desanya.

“Ini adalah bentuk sinergi perusahaan dengan desa dalam usaha membangun desa menjadi lebih baik,” ujar Syaifullah.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Aje, M Yuda Pratama, mengungkapkan bahwa rumah tahfiz itu adalah yang keempat yang selesai dibangun melalui program PPM perusahaan.

“Ada tiga rumah tahfiz di Kecamatan Angsana dan satu di Kecamatan Sungai Loban. Nanti akan dibangun lagi satu rumah tahfiz di Desa Tri Martani,” jelasnya.

Yuda juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa atas berbagai support yang telah diberikan, sehingga rumah tahfiz tersebut selesai dibangun.

“Kami berharap rumah tahfiz itu dapat memberikan dampak positif, dan semua pihak dapat bekerja sama dalam memakmurkannya,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli, mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah tahfiz, terutama kepada perwakilan perusahaan.

Menurut Rusli rumah tahfiz tersebut merupakan bagian penting dalam usaha membumikan Alquran di Bumi Bersujud.

“Semoga akan muncul para penghafal dan ahli Alquran yang akan memakmurkan agama Islam dan menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner