Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad dan Dinas PUTR Monitoring Proyek Pembangunan di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Memastikan proyek fisik sesuai dengan kualitas, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS)…

Featured-Image
Monitoring proyek pembangunan masjid Islamic Center di Hamalau Kecamatan Sungai Raya, HSS. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Memastikan proyek fisik sesuai dengan kualitas, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad melakukan monitoring pembangunan Islamic Center dan Gedung Serbaguna 2 Desember, Kamis (16/6).

Bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) HSS Teddy Soetedjo dan tim teknis dari Inspektorat, Wabup Syamsuri mengawasi pengerjaan proyek secara langsung.

Ada dua bangunan utama Islamic Center yang menjadi objek pemantauan, yaitu bangunan masjid dan tempat wudu.

Rombongan menemukan beberapa bangunan mengalami kerusakan, di antaranya plafon bocor dan keramik yang belum terpasang.

Sedangkan bangunan menara yang sempat ambruk beberapa waktu lalu sudah dalam proses pengerjaan, sementara masih menunggu kedatangan material kubah yang telah dipesan.

Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan, kerusakan yang ditemukan tidak begitu parah, masalah teknis ini dapat diselesaikan oleh para pengerja proyek.

img

Wabup HSS bersama Dinas PUTR dan inspektorat meninjau Gedung Serbaguna 2 Desember. Foto-bakabar.com/Istimewa

“Menara sudah diperbaiki, namun untuk kubah belum terpasang karena tidak ada di pasaran dan harus pesan khusus. Estimasi pemesanannya sekitar dua minggu lagi akan datang,” kata Wabup Syamsuri Arsyad.

Selain kerusakan di Islamic Center, Wabup Syamsuri Arsyad juga menemukan hal serupa di Gedung Serbaguna 2 Desember Kandangan.

Kerusakan plafon dan kebocoran pada wastafel harus segera diperbaiki dan diganti, serta pembangunan tangga masuk juga secepatnya dirampungkan mengingat pelaksananan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI sebentar lagi akan digelar.

“Kita berharap gedung ini bisa secepatnya digunakan karena ada sejumlah kegiatan yang memerlukan sekretariat, rapat dan lain sebagainya disini,” terang Wabup Syamsuri Arsyad.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PUTR HSS Tedy Soetedjo menjelaskan perbaikan kerusakan akan ditargetkan dua atau tiga minggu supaya sudah selesai.

“Tentu harapan kami secepatnya mereka bisa menyelesaikan proyek yang belum selesai,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner