Pemkab Banjar

Wabup ke BNN RI, Bahas Pembentukan BNN di Kabupaten Banjar

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie melakukan audiensi ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Featured-Image
Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie beraudiensi ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di Jakarta, Rabu (9/8/2023). Foto-MC Banjar.

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie melakukan audiensi ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/8).

Habib Idrus didampingi Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Brigjend Wisnu Andayana dan rombongan Komisi I DPRD Banjar disambut hangat oleh Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose.

Habib Idrus mengutarakan maksud kedatangannya dalam rangka usulan pembentukan instansi vertikal Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banjar.

"Tentunya melalui pertemuan ini merupakan langkah besar kami untuk dapat segera mewujudkannya," ucap Habib Idrus.

Dirinya berharap, dengan adanya komitmen kepala daerah yang sudah dibuat, akan semakin cepat terbentuknya BNN di Kabupaten Banjar. Dengan demikian, diharapkan akan dapat bekerja maksimal dan fokus dalam upaya pencegahan penyalahgunaan serta memutus mata rantai jaringan narkoba di Kabupaten Banjar.

"Usulan dilakukan mengingat kondisi peredaran narkoba yang setiap tahunnya selalu memprihatinkan dan membahayakan generasi penerus bangsa," tutur Wabup.

Pada kesempatan itu, enam poin komitmen kepala daerah disampaikan, yakni menyediakan dana hibah operasional, hibah tanah untuk pembangunan gedung, meminjamkan gedung sementara, menyediakan kendaraan operasional, sarana meubel, dan sumber daya manusia (SDM).

Editor


Komentar
Banner
Banner