Pemkab HSS

Wabup HSS Undang Sandiaga Uno Hadiri Festival Pariwisata di Loksado

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad mengundang Menteri Pariwisata dan…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno datang untuk mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan dalam Festival Loksado.

Undangan ini disampaikan Wabup HSS Syamsuri secara langsung dalam audensi Gubernur Kalsel bersama Kemenparekraf di Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Rabu (18/5) kemarin.

Wabup Syamsuri berharap Menparekraf Sandiaga Uno dapat hadir pada Festival Loksado yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Kehadiran Menteri Sandiaga Uno dapat menguatkan pariwisata di daerah. Semoga setelah dari Kotabaru, pak Menteri bisa hadir pada 2 Juni 2022 ke Loksado,” kata Wabup Syamsuri.

Pihaknya melanjutkan, Festival Loksado satu-satunya di dunia dengan objek wisata bamboo rafting (rakit bambu) yang menjadi andalan wisata HSS.

Selain itu, Wabup Syamsuri berharap kepada Menparekraf Sandiaga Uno untuk memberikan dukungan akses guna memudahkan para wisatawan berkunjung ke Loksado.

“Kami juga minta Jalur Begandah Rantau bisa tembus ke HSS, karena bisa menjadi alternatif ke Ibu Kota Negara (IKN),” ujarnya.

Wabup Syamsuri juga menyarankan adanya paket wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalsel, masing-masing daerah memiliki destinasi wisata yang bisa dinikmati.

Menanggapi undangan festival Loksado, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan akan menugaskan deputi untuk memberikan perhatian khusus bagi Kalsel.

“Saya sangat tertarik dengan Loksado, mudah-mudahan bisa ke sana,” ucap Sandiaga Uno.



Komentar
Banner
Banner