Tak Berkategori

Wabup HSS Tinjau Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Desa Kalumpang

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm….

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama rombongan saat meninjau ke lokasi terdampak banjir. Foto: Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm. Deddy Soehartono meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir di Desa Bandung dan Karang Paci Kecamatan Kalumpang, Rabu (20/1).

Setibanya di lokasi banjir, wakil bupati HSS dengan berjalan kaki melintasi genangan air untuk menyapa warga dan menanyakan keluhan kesehatan mereka.

Selain itu pihaknya bersama tim kesehatan Posko Kecamatan Kalumpang juga mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan kepada warganya yang membutuhkan.

Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa tujuan peninjauan ini adalah untuk memonitor kondisi dan kesehatan warga Kecamatan Kalumpang yang terdampak banjir.

“Sekaligus untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, yang mana kegiatan ini juga merupakan program dari posko di Kecamatan Kalumpang,” ujarnya.

Menurut informasi di lapangan, di desa tersebut sudah hampir 4 hari tergenang banjir. Dan kondisi saat ini air sudah mulai turun.

“Walau air mulai turun tetapi kondisi warga di sini masih memprihatinkan karena hampir sebagian besar rumah warga tergenang, sehingga warga terpaksa menggunakan titian-titian bambu dan papan didalam rumah untuk beraktifitas,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian jajaran Pemerintah Daerah Bersama TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan masyarakat hingga saat ini masih menyiagakan posko yang ada di Kecamatan Kalumpang guna membantu warga yang masih membutuhkan.

“Mudah-mudahan banjir ini cepat berakhir. Sehingga semua warga bisa beraktifitas seperti biasa kembali,” harapnya. (*)



Komentar
Banner
Banner