Tak Berkategori

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka perkemahan bersama Pramuka Penggalang…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad buka perkemahan Pramuka Penggalang Tahun 2019 Foto Protokol dan Kehumasan HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka perkemahan bersama Pramuka Penggalang se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Jumat (02/08) sore.

Kegiatan perkemahan ini merupakan kerjasama gabungan antara Dinas Pendidikan dengan Kementerian Agama HSS yang melibatkan seluruh Pramuka Penggalang siswa SMP/MTS se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Syamsuri Arsyad menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Wabup berpesan kepada para pramuka penggalang di berbagai tingkatan, baik Ramu, Rakit, maupun Terap, benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Kegiatan ini sebutnya, akan menjadi tolak ukur bagi para pramuka, untuk layak tidaknya mendapatkan Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK). TKU dan TKK yang didapat nanti hendaknya bisa menjadi pendorong untuk menjadi lebih disiplin, aktif, mandiri dan berprestasi.

“Segala kecakapan yang diperoleh agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Syamsuri Arsyad yang juga sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS,menyampaikan kabar gembira, bahwa HUT Gerakan Pramuka se-Kalsel 2019 ini, HSS ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan.

“Tinggal nanti menunggu koordinasi dengan pihak provinsi, kapan waktu yang memungkinkan Gubernur bisa berhadir di tempat kita,”katanya.

Setelah membuka kegiatan, Syamsuri Arsyad menyempatkan diri meninjau suasana perkemahan putra dan putri yang ada di seberang sungai.

Seperti di ketahui wilayah ini merupakan dataran perbukitan yang masuk dalam daerah Kawasan Gunung Kantawan.

img

Baca Juga:Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular

Baca Juga:Kisruh Jemaah Travellindo, Calon Haji asal HSS Tak Kuasa Tahan Tangis

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner