Pemkab HSS

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyambangi Kantor Kementerian Agama Republik…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengunjungi Kantor Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI di Jakarta. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyambangi Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melakukan konsultasi proses pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara.

Kunjungan pada Kamis (28/10) kemarin ini diikuti oleh Kepala Kemenag HSS Saribudin, Kepala Dinas PUTR Tedy Soetedjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani beserta sejumlah rombongan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan bahwa kedatangan mereka dimaksudkan untuk berkonsultasi meminta rekomendasi proses pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara di Kecamatan Daha Selatan yang diusulkan ke Kementerian PUPR RI.

“Kami mengharap bantuan dan dukungan Kemenag RI agar pembangunan pesantren ini bisa cepat terealisasi,” kata Wabup HSS.

Dijelaskan Wabup Syamsuri Arsyad, jumlah santri dan santriwati Ponpes Al-Ikhlas berjumlah sekitar 2.000 orang.

Sementara untuk pembangunan ponpes, sudah ada kesepakatan pembicaraan dengan warga sekitar sebelumnya dan bangunan yang baru nanti berlokasi tidak jauh dari tempat terdahulu.

“Masyarakat sekitar senang kalau akan dibangunkan pondok pesantren yang baru, sehingga para santri dan santriwati lebih nyaman serta semangat dalam menuntut ilmu,” imbuhnya.

Kedatangan Wabup HSS beserta rombongan disambut hangat pihak Kemenag RI diterima oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono.

“Kami menyambut baik pembangunan pondok pesantren ini, akan segera kita komunikasikan dengan Dirjen Kemenag RI untuk segera membuat rekomendasi,” ujarnya.

Adanya rekomendasi langsung dari Kemenag RI diharapkan pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara yang baru bisa segera terlaksana.

Selain konsultasi, Wabup HSS juga menyerahkan kenang-kenangan berupa kain sasirangan khas Kalimantan Selatan kepada Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI.



Komentar
Banner
Banner