Tak Berkategori

Wabup Banjar Habib Idrus Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

apahabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie memimpin upacara penurunan bendera merah putih…

Featured-Image
Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie memimpin upacara penurunan bendera merah putih, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (17/8) sore. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie memimpin upacara penurunan bendera merah putih sebagai inspektur upacara di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (17/8) sore.

Didampingi Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, penurunan bendera sang merah putih kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar.

Turut hadir Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD , tokoh ulama dan masyarakat.

Juga diikuti personel TNI-Polri, Satpol PP dan ASN Pemkab Banjar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pacara berlangsung khidmat dan lancar.

Pelatih Paskibraka Kabupaten Banjar, Letnan 1 Kodim 1006 Banjar Gunawan mengungkapkan persiapan anak asuhnya hanya 14 hari.

Dengan waktu yang mepet tersebut, ia merasa bangga dan senang karena latihan yang dilakukan membuahkan hasil yang bagus, dan anak asuhnya bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Total pasukan sebanyak 26 orang, dan kemarin saat melakukan tes Swab sayang nya kita kekurangan 9 orang yang terpaksa kita lepaskan karena positif covid 19,” ujar Gunawan.

Dengan separuh kekuatan yang ada, ia terus melakukan latihan dengan intensif. “Alhamdulillah dengan niat dan motivasi yang tinggi anak-anak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar saat upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih hari ini,” ungkapnya .

Gunawan menambahkan, disamping dilatih cara baris berbaris, anak anak asuhnya juga diajarkan karakter nasionalisme dan cinta akan tanah air dan bela negara .

“Diharapkan dewasa nanti mereka menjadi pribadi yang berkarakter Pancasila dan bela NKRI. Penting sekali sejak dini ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, dengan prestasi yang dihasilkan nantinya mereka bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

Pagi harinya, meski di tengah gerimis, Pemkab Banjar sukses melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 76 tahun 2021.



Komentar
Banner
Banner