Habar Pemilu 2024

Wabup Abdi Rahman Berlabuh ke Nasdem Tanah Laut, Didaulat Menjadi Ketua

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, akhirnya berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Featured-Image
Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, menerima SK baru sebagai Ketua DPD Partai NasDem Tanah Laut.

bakabar.com, PELAIHARI - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Laut, Abdi Rahman, akhirnya berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Selain resmi mengantongi KTA, Abdi juga menerima tugas sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tala. Praktis ketua sebelumnya, Joko Pitoyo, tidak lagi menjabat.

Joko Pitoyo yang dihubungi perihal kabar pergantian tersebut, mengaku fokus mempersiapkan pendaftaran calon anggota legislatif di KPU.

"Tunggu saja informasi selanjutnya. Film akan segera tayang," jawan Joko ketika dihubungi bakabar.com, Rabu (10/5).

Sebelumnya Abdi Rahman mengaku ditawari beberapa partai politik untuk bergabung dan menjadi caleg. Namun dirinya lebih condong untuk bergabung dengan Partai Demokrat dan berniat melangkah ke DPR RI atau DPRD Kalsel.

"Saya akan berdoa dan menimbang yang terbaik," jawab Abdi Rahman.

Rupanya hasil pertimbangan dan doa yang dimaksud adalah berlabuh ke Partai Nasdem. Dengan demikian, Abdi Rahman menjadi figur kesekian yang duduk di kursi Ketua DPD Partai NasDem.

Sebelumnya mendiang Edy Purwanto berhasil membawa Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD Tala. Selang beberapa tahun, Orbawati duduk sebagai ketua, sebelum digantikan Joko Pitoyo.

Sampai akhirnya memilih Abdi Rahman sebagai ketua, dijelaskan dalam akun Instagram resmi Partai Nasdem Kalsel. Dijelaskan bahwa suksesi ini menjadi momentum menangguk dukungan dalam perebutan kursi DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI Dapil 2.

Optimisme DPP Partai NasDem itu bukan pepesan kosong, karena Abdi Rahman dinilai mempunyai gerbong kuat dan militan di Tanah Laut.

Apalagi sebelum menjabat Wakil Bupati Tanah Laut periode 2018–2023, Abdi merupakan anggota DPRD selama tiga periode.

Editor


Komentar
Banner
Banner