Tak Berkategori

Vivi Kaget Terima Mahkota Putri Muslimah Sasirangan 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Vivi Arinda Suciana tampak terkejut ketika menerima mahkota Putri Muslimah Sasirangan 2019. Tak…

Featured-Image
Vivi Arinda Suciana, Putri Muslimah Sasirangan 2019 foto bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua PKK Banjarmasin, Siti Wasilah. Foto-Humas Pemko Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Vivi Arinda Suciana tampak terkejut ketika menerima mahkota Putri Muslimah Sasirangan 2019.

Tak memakan waktu lama, sebuah senyuman menawan pun langsung tersungging dari bibir wanita berparas cantik ini.

Perempuan yang akrab disapa Vivi, sejak Sabtu (09/03) malam resmi dinobatkan sebagai Putri Muslimah Sasirangan Tahun 2019 setelah mengungguli finalis lainnya.

Baca Juga:BSF 2019 Sukses Digelar, Rp866,3 Juta Transaksi Mengalir

Salah satu dewan juri pemilihan Putri Muslimah Sasirangan 2019, Agus Sasirangan mengatakan, semua peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut merupakan orang-orang yang berbakat dalam bidangnya.

Karena itu, dewan juri pun harus benar-benar jeli dalam menentukan siapa yang berhak menyandang sebuah gelar yang telah disediakan.

“Penilaiannya cukup alot, yang pastinya kita tidak hanya mencari dalam fisik, tetapi dari sisi pembawaannya itu harus terlihat sebagai sosok Puteri Muslimah Sasirangan 2019," katanya.

Dijelaskannya lagi, penilaian kepada para peserta tersebut, 70 persen dilakukan selama masa karantina.

Dalam masa tersebut, seluruh peserta diwajibkan mengikuti semua rangkaian program kegiatan yang telah diagendakan.

"Jadi selama 3 hari itu luar biasa penilaiannya, karena ada interview, kemudian mereka juga mengikuti berbagai macam rangkaian kegiatan karantina seperti, materi tentang beauty class, kepribadian, proses membuat kain sasirangan, bahkan praktek membuat kain sasirangan, dan 30 persennya adalah pada malam hari ini," ucapnya.

Pemakaian selendang dan penyerahan piagam penghargaan untuk Putri Muslimah Sasirangan Tahun 2019, dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, didampingi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dari data terhimpun, hasil rapat dewan juri pemilihan putri muslimah sasirangan tahun 2019 yang berjumlah lima orang memutuskan, untuk Duta Muslimah Preneur diraih oleh Fia Mochtar dengan nomor urut peserta 033.

Kemudian untuk Putri Muslimah Sasirangan Favorit diraih oleh Adhany Zuraida dengan nomor peserta 027, Putri Muslimah Sasirangan Persahabatan diraih oleh Della Vita Loka Sushadi dengan nomor peserta 026, Putri Muslimah Sasirangan Berbakat diraih oleh Risma Noor Ikrima dengan nomor peserta 022.

Sedangkan untuk kategori Runner Up III Putri Muslimah Sasirangan adalah Julia Putri Herdati dengan nomor peserta 014, Runner Up II Putri Muslimah Sasirangan adalah Namira Syalwalia Sari dengan nomor peserta 015, sedangkan runner up I Putri Muslimah Sasirangan jatuh ke tangan Najla Shaffiya Putri, dan untuk Putri Muslimah Sasirangan 2019 diberikan kepada Vivi Arinda Suciana.

Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan Tahun 2019 ini merupakan rangkaian puncak kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019.

Baca Juga:Tolak Paham Radikal Masuk Pesantren

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner