Copet Di KRL

Viral, Wanita Pelaku Copet Tertangkap dan Digotong Petugas di Stasiun Tanah Abang

Petugas mengamankan seorang pelaku copet di dalam KRL. Wanita yang diamankan terpaksa di gotong karena sempat melawan petugas.

Featured-Image
kejadian pencopetan yang dilakukan oleh wanita tersebut terjadi pada Kamis 25 Mei 2023 sekitar pukul 19.15 WIB, kepadatan penumpang di dalam gerbong kereta dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya. Foto ; istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Viral di media sosial seorang wanita yang diduga pelaku copet di KRL tertangkap dan di gotong oleh tiga orang petugas keamanan stasiun di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Petugas yang melakukan penangkapan pun terlihat kesulitan lantaran pelaku terus melakukan perlawanan dan menolak diamankan hingga terpaksa di gotong, tangan kiri pelaku juga terlihat sudah terpasang borgol.

"Saya enggak kabur, tolong, saya minta maaf," ujar pelaku sambil meronta menolak diamankan petugas

"Diam makanya, diam," ujar petugas yang melakukan pengamanan.

Baca Juga: Polisi Ringkus 3 Pencopet saat Kirab Kontingen Indonesia

Pelaku kemudian diamankan dan dibawa petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Penangkapan wanita pelaku copet ponsel tersebut dibenarkan oleh Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan.

Leza mengatakan pelaku kepergok penumpang lainnya saat mengambil ponsel penumpang di dalam gerbong kereta.

"Untuk kejadian pencopetan di Stasiun Tanah Abang benar adanya. Terduga pelaku seorang perempuan yang diduga melakukan pencurian sebuah handphone milik pengguna lain," ujar Leza dalam keterangannya pada wartawan, Jumat (26/5).

Baca Juga: Beda Suara dengan Pemerintah, Penumpang KRL Butuh Tambahan Kereta

Leza mengatakan kejadian pencopetan yang dilakukan oleh wanita tersebut terjadi pada Kamis 25 Mei 2023 sekitar pukul 19.15 WIB, kepadatan penumpang di dalam gerbong kereta dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Pelaku yang kepergok dan tertangkap petugas, kemudian mengakui kelakuannya sambil berteriak dengan harapan petugas melepaskannya.

"Terduga pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindakan pencurian. Kejadian pada pukul 19.15 WIB di Commuter Line 2136 (Tanahabang-Parungpanjang)," ujarnya.

Leza mengatakan selanjutnya oleh pihak stasiun, wanita pencopet tersebut dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum yang berlaku.

Editor


Komentar
Banner
Banner