Sport

Viral Sambutan Meriah untuk Peraih Medali Emas SEA Games 2023 Asal Tabunganen

Video sambutan meriah untuk Abdul Hamid atlet dari cabang olahraga dayung yang membawa medali emas pada SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja viral di

Featured-Image
Video sambutan meriah untuk Abdul Hamid atlet dari cabang olahraga dayung yang membawa medali emas pada SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja viral di media sosial.

bakabar.com, BANJARMASIN - Video sambutan meriah untuk Abdul Hamid atlet dari cabang olahraga dayung yang membawa medali emas pada SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja viral di media sosial.

Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @kalseltoday, Abdul Hamid pun disambut meriah oleh warga kampung halamannya, di Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, pada Jumat (19/5) kemarin.

Tampak dari video tersebut Abdul Hamid disambut dengan tarian adat khas Kalimantan. Warga tampak antusias menyambut kedatangan atlet yang tergabung di Tim Perahu Naga Indonesia tersebut.

Sebelumnya juga Abdul Hamid telah disambut oleh tokoh masyarakat Batola, H Bahrul Ilmi, di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

H Bahrul Ilmi pun turut bangga, karena ada putra daerah yang berasal dari pelosok bisa membawa nama baik daerah dan prestasi tidak main-main hingga sampai tingkat internasional.

Sementara itu, Abdul Hamid merasa bangga dan bahagia karena sudah mempersembahkan yang terbaik bagi daerah terlebih kepada kedua orangtuanya.

Abdul Hamid meraih medali emas bersama rekan-rekannya dalam cabang olahraga dayung melalui nomor 250 meter dragon boat atau perahu naga. Selain itu, Abdul Hamid juga meraih medali perak dalam kelas 500 dragon boat, dan medali perunggu dengan jarak 800 meter.

Tim Perahu Naga Indonesia sukses menaklukkan sang tuan rumah Kamboja yang hanya mencapai waktu 1 menit 3,797 detik. Tim Perahu Naga Indonesia sukses mencatatkan waktu 1 menit 2,850 detik. Kamboja pun dihempaskan ke posisi kedua.

Tim Perahu Naga yang berlaga di SEA Games 2023 terdiri dari Abdul Hamid, Dapit, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Irwan, Lukman Nulhakim, Muh Burhan, Rapik Saputra, Rudiansyah, Subhi, Wandi, dan Zubakri.

Editor


Komentar
Banner
Banner