Nasional

Viral, Pria Gondrong Curhat Jadi Korban Begal Payudara

apahabar.com, BANJARMASIN – Nasib sial dialami lelaki berambut gondrong dari Sleman, Yogyakarta. Bukan ditakuti, dia malah…

Featured-Image
Pria gondrong korban begal payudara. Foto-Ilustrasi

bakabar.com, BANJARMASIN - Nasib sial dialami lelaki berambut gondrong dari Sleman, Yogyakarta.

Bukan ditakuti, dia malah menjadi korban begal payudara.

Cerita pria jadi korban begal payudara ini berawal dari thread Twitter akun @banumelody.

Dalam cuitan itu, dia membagikan pengalaman yang langka tersebut.

Pelaku mengira jika ia adalah sosok wanita berambut panjang.

Sontak thread itu langsung menjadi sorotan netizen.

"Barusan jadi korban remes tetek di Jakal, Sleman, Yogyakarta. Masuk jalan ke arah Perumahan Banteng. Si go**. Aku kan laki rambut panjang, lah diremes. Hati-ati ya cewek-cewek kalau pulang malam. Banyak orang be*. Suog!," tulis akun Twitter @banumelody pada Rabu (13/1) lalu.

Dalam threadnya, Banu mengatakan pelaku mengejarnya dari belakang dan meremas dada sebelah kanan.

Saat mencoba mengejar, pelaku langsung kabur dengan sepeda motornya. Dia langsung terkejut dan diam seketika usai mengalami kejadian nahas itu.

"Yang sering bilang, ‘Makanya aurat, penampilan itu dijaga, biar gak ngundang nafsu’. Gak gitu gess! Karena gerimis, aku pakai mantel baju dan celana panjang, tebal, pakai balaclava serta helm. Cuma kelihatan rambut panjangku, dikit aja dicelah balaclava-helm. Eh dibegal payudara. Aku laki," tulisnya.

Banu membalas komentar warganet yang mengatakan mengapa tidak melawan saat kejadian berlangsung.

Saat itu, dia mengaku terkejut dan sulit untuk mengejar pelaku.

Untuk menemukan titik terang pelaku, dia pun mengusut lewat rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian.

"Oh iya, saya tadi ketemu warga, mereka bilang ada CCTV di sana, besok mau diambil rekamannya. Andai Anda pelakunya, silakan DM, kita rembukan apik-apikan. Gampang ra tak gawe ribut,” jelasnya ingin berdamai.

Sampai dengan Jumat (15/1) thread di Twitter tersebut sudah mendapatkan lebih dari 60 ribu Likes, 25 ribu Retweets dan 1.675 Komentar.

Warganet yang menanggapi thread Banu, ada yang mengucapkan terima kasih karena mau speak up dan belajar dari pengalamannya.

"Wah padahal ada rencana pengen manjangin rambut, jadi mikir nih," ujar akun @agung_bullnerd.

"Walaupun merasa prihatin karena mengalami hal ini. Tapi aku bersyukur ada laki-laki yang bisa merasakan dan sharing kejadian begini. Baru rasa gimana perempuan shock, tak bisa langsung bereaksi, dipermalukan marah jadi satu," salut akun @atrina_siho.

"I’m so sorry it happened to you, terima kasih sudah sharing, jujur benci banget sama orang-orang seperti ini. Seram banget, mana dekat daerah rumahku," tutur akun @vikamafaza.

"Temanku pernah mengalami ini, dia syok, terus cerita sambil menangis. Kita yang dengar juga tak bisa berbuat apa-apa, berusaha menenangkan. hal itu jelas menjadi trauma sendiri bagi perempuan, pelecehan ada di mana-mana, meski sudah berpakaian tertutup sekalipun," cerita akun @ainasasongko.



Komentar
Banner
Banner