News

Viral Pencurian Motor Mahasiswa ITS, Malah Berterima Kasih ke Pelaku Gegara Hal Ini

Belum lama ini video serah terima motor hasil pencurian di Mapolrestabes Surabaya mendadak jadi sorotan.

Featured-Image
Korban pencurian motor, Mahasiswa Institusi Sepuluh November (ITS) Surabaya bernama Thoriq Alatas. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Belum lama ini video serah terima motor hasil pencurian di Mapolrestabes Surabaya mendadak jadi sorotan.

Bukan tak ada sebab, viralnya video itu lantaran ada momen menarik saat konferensi pers tersebut. Yang menjadi menarik perhatian adalah seorang korban pencurian motor yang malah berterima kasih ke pelaku.

Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @terangmedia, diketahui sosok pria yang menjadi korban pencurian motor itu merupakan seorang Mahasiswa Institusi Sepuluh November (ITS) Surabaya bernama Thoriq Alatas.

Dalam konferensi pers tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada pelaku lantaran motor yang dicuri justru menjadi lebih bagus.

"Terima kasih kepada malingnya, karena bodi motor saya sudah dicat baru, terima kasih mas," katanya saat serah terima motornya di Mapolrestabes Surabaya, dikutip Rabu (4/12).

Lebih lanjut, Thoriq juga menyampaikan terima kasih kepada aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya yang berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor di daerah kosnya.

"Terima kasih buat media dan polisi terutama pihak Resmob, berkat semua pelaku dan motor saya berhasil ditemukan, terima kasih banyak," ucapnya.

Polrestabes Surabaya melalui unit Tim Reserse Mobil (Resmob) mengungkap pencurian yang dilakukan pelaku yang berinisial MJR asal Sidotopo, Surabaya.

"Berdasarkan tujuh laporan polisi dari masyarakat, tim berhasil membekuk MJR yang telah melakukan pencurian di tujuh TKP selama satu bulan terakhir ini," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana dikutip dari Antara.

"MJR ini adalah residivis yang sudah enam kali bolak balik masuk lembaga pemasyarakatan (lapas), baru keluar tiga bulan lalu, meskipun begitu MJR pada bulan ini sudah melakukan tujuh aksi pencurian," ungkapnya lagi.

Karena kasus pencurian sudah sangat meresahkan warga Surabaya pihak kepolisian berharap bisa mengungkap modus ini dengan bantuan masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner