Peristiwa & Hukum

Viral Penangkapan DPO Kasus Penipuan di Tanah Laut

Polisi berhasil menangkap seorang pria terduga DPO (daftar pencarian orang) kasus penipuan di Tanah Laut, Jumat (17/11) sore.

Featured-Image
Penangkapan terduga DPO kasus penipuan di Tanah Laut. Foto-tangkapan layar.

bakabar.com, PELAIHARI - Polisi berhasil menangkap seorang pria terduga DPO (daftar pencarian orang) kasus penipuan di Tanah Laut, Jumat (17/11) sore.

Dari video amatir yang direkam warga, mendadak viral. Terekam seperti apa detik-detik penangkapan dilakukan polisi yang menyamar di tengah keramaian.

Diketahui lokasinya tepat di kawasan penjuan durian depan Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Jalan A Syairani Pelaihari.

Dalam video tersebut, beberapa orang pria yang memakai helm meminta pria yang ada di dalam mobil minibus untuk turun. Keduanya diketahui aparat kepolisian.

Kemudian, kedua pria yang mengenakan celana pendek dan panjang tersebut mengamankan seorang kaos hitam memakai bertopi dari mobil itu.

Terlihat pria yang jadi DPO saat diamankan meronta-meronta mencari kesempatan untuk melarikan diri.

Sementara perempuan terlihat histeris menggendong seorang anak keluar dari mobil tersebut.

Penangkapan pelaku ini bak sebuah film penuh dramatis. Terdengar beberapa kali suara tembakan mengarah ke atas.

Peristiwa itu membuat geger. Terlebih lokasi penangkapan persis di jalan raya, saat jam warga seliwiran, sekitar pukul 17.18 Wita. Tak ayal jadi tontonan warga.

Dari informasi dihimpun bakabar.com, pria yang diamankan itu pelaku DPO kasus penipuan dari Polres Tanah Bumbu. Polres Tala sendiri diminta mem-back up.

“Iya, Kami dari Polres Tala cuma membantu, ini kasus Penipuan dari Polres (Tanah Bumbu) Batulicin,” tandas KBO Kasat Reskrim Tala, Iptu Tri Karyadi.

Saat aksi penangkapan itu, beberapa kali terdengar suara letupan pistol yang diarahkan ke atas.

Editor


Komentar
Banner
Banner