Commuter Line

Viral KRL di Stasiun Bojonggede Keluarkan Percikan Api

Ada percikan api keluar dari salah rangkaian KRL di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. Videonya viral di media sosial, Selasa (26/12).

Featured-Image
Percikan api muncul dari kolong rangkaian KRL di Stasiun Bojonggede, Selasa (26/12) (Foto: Dok. Screenshot Instagram @jalur5).

bakabar.com, BOGOR - Ada percikan api keluar dari salah rangkaian KRL di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. Videonya viral di media sosial, Selasa (26/12).

Dalam video itu, terlihat pula asap di sekitar stasiun. Penumpang tampak menumpuk di sana. Kereta terlihat berhenti sejenak saat percikan api muncul.

Terkait video itu, pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) memberikan pernyataan. External Relations & Corporate Image Care KCI, Leza Arlan menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.50 WIB tadi.

Baca Juga: Terobos Palang Pintu Kereta, Pria Tewas Tertabrak KRL di Bogor

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala operasional. Imbas kendala tersebut, perjalanan Commuter Line tidak bisa melanjutkan perjalanannya kembali," katanya, (26/12).

Kata dia, penumpang rangkaian KRL itu dialihkan menuju Commuter Line nomor 1382. Relasi Bogor-Jakarta Kota di Stasiun Bojonggede. Petugas lalu melakukan pemeriksaan terkait kendala tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Dipo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Pihak KCI kemudian menukar rangkaian dengan kereta cadangan. Rekayasa pola operasi Commuter Line nomor 1388 juga dilakukan.

Baca Juga: Enggak Sabar! Nerobos Palang Pintu, Pemotor Tewas Keserempet KRL

"Yang seharusnya perjalanan hingga Stasiun Bogor, dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta . Imbas kendala tersebut, perjalanan Commuter Line nomor 1387 mengalami keterlambatan 47 menit," tuturnya.

Pemeriksaan hingga kini masih dilakukan guna mengetahui penyebab secara detail. KCI mengimbau penumpang selalu mematuhi aturan petugas di stasiun.

Editor
Komentar
Banner
Banner