News

Viral! Detik-detik Damkar Tolong Bocah Tersangkut Kaleng Biskuit di Kepala

Detik-detik aksi para petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang menolong seorang bocah yang tersangkut kaleng biskuit di kepala viral.

Featured-Image
Detik-detik Damkar Tolong Bocah yang Tersangkut Kaleng Biskuit di Kepala Viral. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Detik-detik aksi para petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang menolong seorang bocah yang tersangkut kaleng biskuit di kepala viral.

Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @damkar_kota_tasikmalaya113, tampak orang tua bocah telah membawanya ke kantor damkar Kota Tasikmalaya pada Minggu (30/7) kemarin.

“Minggu 30 Juli 2023 Damkar Kota Tasikmalaya kedatangan orang tua dari Ananda Muhammad Gabriel yang kepalanya tersangkut kalengwafer,” tulis akun tersebut dikutip Senin (31/7).

Terlihat para petugas damkar sangat berhati-hati untuk melepas kaleng biskuit tersebut menggunakan gerinda listrik kecil dan sendok sebagai penahan.

Bocah itu pun berkali-kali berteriak dan menangis kesakitan karena lama-lama kaleng itu melukainya.

Akhirnya dalam waktu kurang dari 10 menit, kaleng biskuit itu pun berhasil terlepas dari kepalanya.

"Nah! Alhamdulillah," kata petugas yang berjibaku saat kaleng wafer itu akhirnya terlepas.

"Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Damkar Tasikmalaya yang telah menerima dengan baik," kata pihak keluarga.

Setelah kejadian itu banyak warganet yang memuji dan memberikan apresiasi positif bagi pasukan damkar, khususnya di Kota Tasikmalaya yang telah membantu misi penyelamatan.

Mengutip dari berbagai sumber, jika petugas damkar memiliki pedoman Panca Dharma Pemadam Kebakaran yang didalamnya memuat tugas dan peran damkar yang sangat mulia, ikhlas dan tanpa pamrih.

Sehingga petugas damkar tidak hanya terlatih untuk menyelamatkan korban kebakaran saja, namun juga bisa menyelamatkan korban-korban seperti bencana alam, bunuh diri, pengevakuasian hewan, hingga memberikan sosialiasi dan pendidikan tentang kebakaran dan cara menanggapinya kepada masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner