Peristiwa & Hukum

Viral! Anak Tuna Rungu Tiba-Tiba Masuk Area Bandara Tjilik Riwut

Sebuah video berdurasi 26 detik yang menyebutkan ada seorang anak laki-laki tuna rungu nekat memasuki area runway bandara

Featured-Image
Seorang anak laki-laki tuna rungu saat diamankan petugas usai kedapatan melompat pagar bandara. Foto: Grup WhatsApp

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Sebuah video berdurasi 26 detik yang menyebutkan ada seorang anak laki-laki tuna rungu nekat memasuki area runway bandara dan masuk ke dalam pesawat di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya kini tengah viral di media sosial.

Dalam video yang kini tengah beredar itu tertulis keterangan: "Assalamu'alaikum kalau ada yg kenal anak sekitaran penarung, anaknya tuna rungu (bisu), ini kedapatan masuk RUNWAY (landasan udara) dan masuk pesawat, mohon di bantu bagi yg mengenal anak ini, karena saat ini ada di bandara."

Kepala Bandara Tjilik Riwut, Ardha Wulanigara saat dikonfirmasi adanya video ini pada Sabtu (21/10/2023) malam mengatakan, bahwa anak tersebut tidak benar masuk ke area Runway dan Masuk ke dalam pesawat.

"Saya tadi sudah cek, anak itu bukan masuk ke runway dan masuk ke dalam pesawat, tetapi anak itu hanya melompat pagar pembatas dan kedapatan petugas yang sedang berpatroli, jadi posisinya masih jauh dari runway," ujarnya.

Ardha menambahkan, usai anak laki-laki yang tuna rungu ini diamankan, petugas keamanan masih mencoba berkomunikasi dan mencari keberadaan keluarganya dan akan diantar ke rumahnya.

"Sekarang situasi areal bandara aman-aman saja, semuanya dalam pengawasan, tidak bisa orang yang ingin masuk secara sembarangan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner