News

Viral Aksi Heroik Remaja Bantu Mobil Damkar Saat Terjebak Macet

Aksi heroik seorang remaja yang masih duduk dibangku SMP mendadak viral di media sosial.

Featured-Image
Aksi heroik seorang remaja yang masih duduk dibangku SMP mendadak viral di media sosial. Dari video yang beredar, remaja itu mencoba membukakan jalan untuk mobil pemadam kebakaran (Damkar) agar keluar dari kemacetan. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Aksi heroik seorang remaja yang masih duduk dibangku SMP mendadak viral di media sosial. Dari video yang beredar, remaja itu mencoba membukakan jalan untuk mobil pemadam kebakaran (Damkar) agar keluar dari kemacetan.

Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik yang diunggah oleh akun Instagram @humasdamkarciomas, terlihat seorang siswa SMP masih menggunakan seragam, berlari di tengah jalan dan mencoba membuka jalur untuk mobil Damkar agar keluar dari kemacetan arus lalu lintas yang diketahui lokasinya di Jalan Raya Empang, Kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Kota Bogor, Jawa Barat.

Terlihat, ia memberi isyarat kepada anggota Damkar supaya terus melaju ke sisi kanan jalan. Kemudian terdengar juga ucapan terima kasih yang disampaikan petugas dari dalam mobil.

Wakil Komandan Regu 3 Damkar Sektor Ciomas, Kabupaten Bogor, Budi Faturachman menjelaskan, siswa SMP dalam video itu bernama Alvin yang berasal dari SMPN 7 Kota Bogor, Bandung. Awalnya, petugas Damkar dalam perjalanan pulang usai bertugas menangani kebakaran wilayah Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (19/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jadi saat itu saya lihat ada anak SMP lagi jalan kaki di trotoar samping mall BTM itu. Terus pas lihat kondisi padat, dia spontanitas langsung buka jalur buat kita, diarahin ke kanan sama dia, itu pas mau sampai lampu merah Empang," ujar Budi yang saat kejadian berada di lokasi seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (23/1).

Sementara itu nenek dari Alvin, Sri Sitiswari (66) mengaku sempat dibuat kaget dan khawatir saat awal mendengar cucu nomor duanya itu viral di media sosial. Sebab Sri sempat mengira, Alfin viral karena ulah nakalnya.

"Awalnya nggak tahu, malam Sabtu tuh kakaknya pulang kerja, terus bilang 'Eh, Alfin, lu viral, lu. Gitu katanya. Saya kan kaget ya. Saya kira kenapa, kan kira kaya jaman sekarang, viral karena kenakalan sekolah gitu ya," kata Sri dikutip dari detikcom.

Namun keesokan harinya, Sri malah haru bercampur bangga setelah tahu kalau Alfin viral karena aksi heroiknya.

"Terus pagi-pagi, kakaknya bilang lagi 'mah viral tuh mah, si Alfin, Mah'. Jadi memang anak-anak ini panggil saya mamah ya, dari kecil sudah sama saya. Terus baru tuh dikasih tau, katanya bukan karena nakal, tapi ngebantu damkar," ucap Sri sambil mengelus bangga pundak Alfin yang duduk di sampingnya.

"Iya itu bagus, itu keberanian dia. Bagus ya, tapi kalau saya kan khawatir, namanya orangtua yah, takut apa gitu, MasyaAllah, tapi Alhamdulillah ini mah baik. Saya kan tahu dia anaknya ya memang begini, di sekolah juga aktifnya di Pramuka, seneng dia itu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner