Hiburan

Viral Aksi Heroik 3 WNI di Jepang Tolong Anak Tenggelam, Raih Penghargaan Kepolisian

Aksi heroik 3 Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang yang menolong seorang anak belakangan menghebohkan jagat media sosial.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Aksi heroik 3 Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang yang menolong seorang anak belakangan menghebohkan jagat media sosial.

Diketahui para penolong itu bernama Adi Renaldi, Nazir Zanari, dan Romadi. Mereka WNI yang bekerja di di daerah Daisen, Prefektur Tottori Jepang.

Dilansir dari akun Twitter @Otaku_Anime_Ind, warga Indonesia itu tidak sengaja melihat objek bergerak di kolam.

"Mereka awalnya sedang dalam perjalanan pulang dimana Adi tiba-tiba melihat sebuah objek merah yang bergerak di kolam dengan 2 anak yang berdiri di atas tanggul," bunyi tweet akun @Otaku_Anime_Ind pada Senin (6/3).

"Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut," lanjut tweet tersebut.

Postingan itu menampilkan video pendek Adi, Nazir dan Romadi diwawancara banyak jurnalis lokal Jepang. Mereka menjelaskan kronologi saat membantu anak berusia 5 tahun itu.

Ketiganya turun ke bagian landai sungai. Kemudian membawa anak yang tercebur itu keluar sungai.

"Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut," lanjut tweet tersebut.

Atas aksi tersebut, mereka pun mendapat penghargaan dari Kepolisian Jepang.

Postingan viral itu juga telah ditonton ratusan ribu, disukai ribuan suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Riil dapat penghargaan baru terkenal, negara di universe lain mungkin terkenal dulu (viral) baru dpt penghargaan. ," kata warganet.

"Keren juga dikasi penghargaan gitu, klw di Indonesia mungkin musti viral setelah diupload ke tiktok dulu ," ungkap warganet lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner