Sepak Bola Internasional

Vincius Jr Raih Penghargaan Socrates Award 2023

Vinicius Junior meraih Penghargaan Socrates Award pada acara Ballon d’Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10/2023).

Featured-Image
Vinicius Jr berada di podium menerima penghargaan Socrates Award 2023. Foto : Reuters

bakabar.com,JAKARTA – Vinicius Junior meraih Penghargaan Socrates Award pada acara Ballon d’Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10).

Socrates Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pesepak bola yang melakukan aksi kemanusiaan.

Penyerang andalan Real Madrid itu menerima apresiasi tersebut karena membantu anak-anak yang kurang beruntung di Brasil.

Bahkan ia telah membangun sekolah bernama The Vini Jr Institution yakni lembaga yang berfokus mendidik warga miskin.

Tahun lalu, penggawa timnas Brasil ini telah menggelontorkan uang senilai 335 ribu euro atau setara dengan Rp5.6 miliar.

Bahkan untuk tahun ini ia memberikan kontribusi seharga 1 juta euro atau hampir Rp17 Miliar dan tahun 2024 diperkirakan akan mencapai Rp39.6 Miliar.

Selain itu, Sikap anti rasis yang dilakukan vini dinilai menjadi salah satu faktor kesuksesannya mendapatkan gelar tersebut.

Sebab saat mendapatkan perilaku rasis, pria 23 tahun ini menggunakan media sosialnya untuk meminta masyarakat agar memperihatikan hal tersebut.

Vini merupakan orang kedua yang menerima penghargaan Socrates Award, karena penghargaan ini pertama kali dilakukan pada tahun 2022 lalu yang diterima oleh Sadio Mane.

Editor


Komentar
Banner
Banner