Pemilu 2024

[VIDEO] Pemilu 2024, Presiden Jokowi: Kepala Daerah Harus Netral

Presiden Jokow Widodo (Jokowi) menekankan peran kepala daerah dalam mendukung kesuksesan agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan peran kepala daerah dalam mendukung kesuksesan agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Kepala Negara meminta agar para kepala daerah terus memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas ASN terjaga.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10), presiden mewanti-wanti para penjabat kepala daerah agar bersikap netral. Hal itu penting demi terwujudnya pemilu yang adil dan transparan.

Pada kesempatan itu, presiden juga meminta para kepala daerah untuk menjaga kerukunan di masyarakat. Jika ditemukan ada masalah, segera untuk diselesaikan.

Baca Juga: Anies-Ganjar Kompak Minta Jokowi Pastikan ASN Netral di Pilpres 2024

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan terus memantau kinerja para penjabat kepala daerah di seluruh Indonesia. Jika ada masalah, presiden meminta penyelesaiannya disampaikan kepada pejabat terkait.

Dengan demikian, proses evaluasi akan mulai berjalan. Evaluasi tiga bulanan dilakukan oleh Mendagri, sementara evaluasi harian dikerjakan langsung oleh presiden Joko Widodo.

Video Journalist: Tim Liputan
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner