Banjir Semarang

[VIDEO] Banjir Setinggi 50 Cm Rendam Kaligawe Semarang

Jalan Muktiharjo Raya atau dikenal dengan Jalan Ngablak di Kelurahan Muktiharjo Lor, Kota Semarang tergenang banjir. Banjir yang terjadi pada Rabu (15/11).

bakabar.com, JAKARTA - Jalan Muktiharjo Raya atau dikenal dengan Jalan Ngablak di Kelurahan Muktiharjo Lor, Kota Semarang tergenang banjir. Banjir yang terjadi pada Rabu (15/11) siang itu menyulitkan pengguna jalan.

Banjir setinggi 50 cm telah menggenangi wilayah tersebut mulai dari pertigaan Jalan Raden Patah. Banjir memanjang menuju arah kantor Kelurahan Muktiharjo Lor.

Berdasarkan penuturan warga, jalan tersebut kerap banjir saat musim penghujan. Buruknya drainase ditambah tingginya curah hujan mengakibatkan banjir cepat terjadi.

Selama ini, upaya penanggulangan banjir dilakukan dengan menggunakan pompa. Pompa dioperasikan untuk membuang air yang berlebih ke saluran.

Baca Juga: [VIDEO] Pemprov DKI Keruk Lumpur Kali Ciliwung, Antisipasi Banjir

Banjir diketahui sudah terjadi sejak Selasa sore. Saat malam, banjir justru sempat surut dan kembali meninggi ketika pagi menjelang.

Banjir telah mengganggu arus lalu lintas di Jalan Raden Patah yang merupakan akses dari jalan Kaligawe atau Jalan Pantura menuju ke Kota Lama. Sebab, di sekitar perlintasan Kaligawe banjir juga cukup tinggi.

Sejumlah motor bahkan sempat mogok saat tiba di perlintasan tersebut. Beberapa lainnya memilih melawan arus di jalur sebelahnya untuk menghindari banjir.

Video Journalist: Dedy Irawan
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner