Banjir Semarang

[VIDEO] Banjir Genangi Kampus Unissula Semarang

Ruas Jalan Kaligawe Semarang kembali tergenang banjir. Banjir pada Senin (27/11) menggenangi kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

bakabar.com, JAKARTA - Ruas Jalan Kaligawe Semarang kembali tergenang banjir. Banjir yang terjadi pada Senin (27/11) menggenangi kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Pantauan bakabar.com pada pukul 11 malam, halaman kampus Unissula Semarang tergenang air setinggi 40 cm. Sejumlah mahasiswa terjebak di dalam gedung. Mereka terpaksa bertahan lantaran akses untuk keluar tidak bisa dilalui.

Seorang mahasiswa, Era Fariza menuturkan, kampus Unissula mulai tergenang sejak pukul 10 malam, lantaran hujan lebat yang tak kunjung berhenti.

Banjir yang menggenangi kawasan kampus merupakan peristiwa rutin. Biasanya, banjir terjadi di akhir tahun hingga awal tahun baru.

Baca Juga: Breaking! Ruas Jalan Kaligawe Banjir, Air Masuk Kampus Unissula

Akibat banjir, sejumlah barang milik organisasi mahasiswa banyak yang rusak. Hal itu terjadi, karena mereka terlambat memindahkan barang ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir yang terjadi di Kaligawe telah menimbulkan korban jiwa. Mereka yang menjadi korban, kebanyakan akibat tersengat listrik.

Sementara itu, petugas dari Polsek Genuk melaporkan terjadinya genangan di simpang Terboyo, Semarang. Genangan terjadi akibat hujan lebat.

Akibat banjir, sejumlah kendaraan mengalami kendala saat melintas. Arus kendaraan dari arah Semarang menuju Demak sempat terganggu.

Video Journalist: Dedy Irawan
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner