Vespa Rally

Vespa Club Indonesia Siap Tampil pada Rally Audax 300km di Italia

Vespa Club Indonesia (VCI) bakal mengikuti ajang bergengsi balap reli Audax 300 KM Roma Castelli e Romani di Italia yang digelar 29 April 2023.

Featured-Image
Vespa Club Indonesia (VCI) bakal mengikuti ajang bergengsi balap reli Audax 300 KM Roma Castelli e Romani. Foto: dok. Antara

bakabar.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Vespa Club Indonesia (VCI) bakal mengikuti ajang bergengsi balap reli Audax 300 KM Roma Castelli e Romani di Italia yang digelar pada Minggu, 29 April 2023.

Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia (VCI) menjelaskan Indonesia mendapat undangan untuk mengikuti acara Audax 300Km Roma Castelli e Romani.

"Ini tantangan bagi kami. Dan ini untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti ajang Rally Vespa Audax 300KM Roma Castelli e Romani," ujar Danny dalam keterangan resminya, Kamis (27/4).

Baca Juga: Balik Mudik, Pahami Cara Mencegah Microsleep saat Berkendara Jauh

Tim VCI akan memberangkatkan dua orang personel, yakni Rannata Suryanto dan Danny Mamesah untuk bisa menembus hingga etape akhir dari ajang Audax 300 KM Roma Castelli e Romani nantinya.

"Kami sudah mendapat peta rute rally serta buku panduan yang semuanya menggunakan bahasa Itali. Ini juga tantangan," terang Danny.

Pada ajang Vespa Rally, Audax 300 KM Roma Castelli e Romani tahun ini akan diikuti sekitar 125 peserta dari berbagai belahan dunia dan termasuk VCI yang mewakili Indonesia.

Ratusan peserta itu adalah pecinta Vespa dari seluruh dunia, seperti Australia, Belanda, Prancis, Indonesia, Mexico dan tentu saja Italia.

Baca Juga: MotoGP Hadirkan Format Baru Sprint Race, Ajang Curi Poin Sebelum Balapan Utama

Dalam reli Vespa itu berkat kiprah dari Vespa Club Sermoneta yang menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan kebudayaan tingkat tinggi.

Pesertanya disarankan memiliki stamina yang baik pada saat mengikuti acara karena akan melintasi berbagai area seperti jalan Konsuler Appia, Laurentina, Ostiense dan Ardeatina.

Sesi pertama balapan akan berlangsung di Roma, Italia di mana peserta nantinaya akan melewati area ibukota seperti, Piazza Re di Roma, Piazza Cavour, Castel San't Angelo, San Pietro, Gianicolo.

Baca Juga: Vespa Primavera Color Vibe Edisi Terbatas Hadir dengan 2 Warna Senja

Berlanjut di Fontanone, Trastevere, Porta San Paolo dan Piramida, Dan Paolo Fuori ke Mura, EUR, hingga melewati sebuah tonggak sejarah Appia, Chiesa Domine Quo Vadis hingga Catacombs melalui Ardeatina dengan total keseluruhan perjalanan Vespa Rally ini sejauh 300 km.

Kemudian peserta akan sampai di Lanuvio, sebuah kota yang berdiri di atas reruntuhan Lanuvium kuno, bagian dari Liga Latin untuk kemudian peserta melanjutkan tur nya ke Castelli Romani.

Editor


Komentar
Banner
Banner