Sport

Valentino Rossi Tunjuk Sosok Ini Sebagai Penerusnya di MotoGP

apahabar.com, JAKARTA – Sebelum resmi pensiun, Valentino Rossi rupanya sudah menunjuk pewaris takhta di MotoGP. MotoGP…

Featured-Image
Valentino Rossi bersama Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli yang digadang-gadang menjadi penerusnya di MotoGP. Foto: Crash

bakabar.com, JAKARTA – Sebelum resmi pensiun, Valentino Rossi rupanya sudah menunjuk pewaris takhta di MotoGP.

MotoGP Valencia 2021 menjadi balapan terakhir Valentino Rossi, sebelum gantung helm. Dalam balapan penutup musim itu, The Doctor finis kesepuluh.

Rossi pun meninggalkan MotoGP dengan sederet catatan apik. Mulai dari start paling banyak, kemenangan terbanyak, podium terbanyak, paling sering finis, hingga koleksi poin terbanyak

Selain beberapa prestasi, Rossi juga turut mengangkat derajat MotoGP menjadi olahraga populer di dunia.

Atas pencapaian itu, Dorna Sports resmi menempatkan Valentino Rossi dalam MotoGP Hall of Fame.

The Dovtor pun bergabung dengan legenda balap motor dunia lain seperti Giacomo Agostini, Mike Doohan, Angel Nieto, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Casey Stoner, Alex Criville, Dani Pedrosa, Nicky Hayden dan Marco Simoncelli.

Kendati sudah memutuskan pensiun, Valentino Rossi masih memiliki bayang-bayang di MotoGP. Mulai musim 2022, Rossi menurunkan VR46 Team ke MotoGP, selain di Moto2 dan Moto3.

Pun empat pebalap jebolan VR46 Academy yang dimiliki Valentino Rossi, dipastikan terjun du MotoGP 2022.

Mulai dari Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli bersama tim pabrikan, serta Luca Marini dan Marco Bezzecchi di VR46 Team.

Di antara empat pebalap itu, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli sudah memperlihatkan kapasitas sebagai penantang juara dunia.

Morbidelli pernah menjadi runner up MotoGP 2020 di bawah Joan Mir. Sementara Bagnaia menduduki peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2021 di bawah Fabio Quartararo.

Atas pencapaian itu, Valentino Rossi tidak ragu mendapuk Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli sebagai penerus takhtanya di MotoGP.

“Saya adalah pendukung berat semua pebalap VR46 Academy. Kemudian di musim 2022, kami memiliki empat pembalap di MotoGP,” ungkap Rossi seperti dilansir Crash.

“Tentu saya berharap Bagnaia dan Morbidelli bisa bertarung untuk menjadi juara dunia, serta menjadi superstar baru di MotoGP,” tandasnya.

Resmi Pensiun, Berikut Sederet Rekor Hebat Valentino Rossi di MotoGP



Komentar
Banner
Banner