Sport

Valentino Rossi Ikut Balap Mobil di 2022, Berkemungkinan Satu Tim dengan Pebalap Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Pascapensiun dari MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan telah menjajal dunia balap mobil. Pada 2022…

Featured-Image
Rossi menjajal mobil Audi R8 LMS GT3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA – Pascapensiun dari MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan telah menjajal dunia balap mobil. Pada 2022 nanti, mantan pebalap MotoGP yang dijuluki The Doctor itu akan memulai debutnya.

Pebalap asal Italia itu diketahui sedang menjajal mobil balap grand tourer.

Dikutip dari Autohebdo, Rossi menjajal mobil Audi R8 LMS GT3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Kamis (9/12). Valentino Rossi mencoba mobil dari W Racing Team atau WRT.

“Untuk mengevaluasi kemungkinan kerja sama pada masa mendatang,” ujar WRT membeberkan alasan mereka menjalani tes tersebut, seperti dilansir dari Crash.

Andai resmi bergabung dengan WRT, ada kemungkinan Valentino Rossi akan satu tim dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Sean bergabung dengan tim yang berbasis Belgia tersebut dengan tujuan menjadi juara dunia pada World Endurance Championship (WEC) musim 2022.

WRT merupakan tim juara bertahan kelas LMP2 pada WEC. Adapun musim lalu Sean menjadi runner-up di kategori yang sama bersama JOTA Sport.

“Musim depan, Sean tidak bersama JOTA, melainkan dengan (tim juara) WEC,” kata Ricardo, ayah Sean, dilansir dari Antaranews.com.

Kendati berpeluang memperkuat tim yang sama, Sean akan turun di kejuaraan dan kategori lomba yang berbeda dengan The Doctor.

Mobil yang digunakan Rossi dalam tes merupakan mobil balap kategori GT3 sesuai dengan namanya.

Selain itu, WRT dalam keterangannya mengindikasikan bahwa Rossi kemungkinan akan tampil bersama tim mereka untuk ajang GT World Challenge Europe.

Kendati demikian, Autohebdo memprediksi bahwa Rossi juga berpeluang tampil di Le Mans 24 Jam, salah satu seri lomba WEC, pada masa mendatang.



Komentar
Banner
Banner