Kalsel

Vaksinasi Massal Polres HST Melampaui Target

apahabar.com, BARABAI – Dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan program…

Featured-Image
Vaksinasi masal di halaman Makopolres HST dalam rangka memperingati HUT ke 75 Bhayangkara, Sabtu (26/6). Foto-apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan program sejuta vaksinasi, Sabtu (26/6).

Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini menyebutkan target vaksinasi untuk masyarakat di Bumi Murakata ada 1500 orang.

“Hingga siang hari tadi, jumlahnya sudah melebihi target. Sudah ada 3000 yang divaksin Sinovac,” kata Husaini.

Program serbuan vaksinasi nasional dalam memperingati HUT ke 75 itu, kata Husaini juga dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah. Tujuannya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain di Mapolres HST, program vaksinasi juga dilaksanakan pada jajaran Mapolsek seperti di Pandawan, Haruyan dan Batu Benawa. Vaksinasi juga digelar di Kantor PDAM HST dan Gedung Murakata Barabai.

“Ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan mendukung program pemerintah. Kita bekerjasama dengan Dinkes HST dalam pelaksanaannya,” tutup Husaini.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung Direktur PAM Obvit Polda Kalsel, Kombes Pol Zulkifli Ismail.

Capaian yang melebihi target itu mendapat pujian dari Zulkifli.

“Jajaran Polres HST telah sukses mendukung program pemerintah sejuta vaksinasi dengan banyaknya masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Zulkifli.

Dia mengimbau agar masyarakat turut berkontribusi menghentikan wabah Covid-19. Misalnya dengan melakukan vaksin dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ).

"Ayo kita sukseskan program pemerintah, Ingat vaksin ini aman dan Halal,” tutup Zulkifli.

Selain menggelar vaksinasi massal, dalam memperingati HUT ke 75 Bhayangkara, Polres HST juga mengadakan donor darah beberapa waktu lalu.



Komentar
Banner
Banner